Pages

Thursday, January 28, 2010

kasus aneh lagi _ _"

Antasari dituntut hukuman mati jadi berita pertama yang saya lihat sore ini di di kotak ajaib saya ; televisi. Saya tidak tidak berani beropini bapak berkumis tebal ini memang melakukan apa yang didakwakan padanya atau hanya apes sehingga difitnah sedemikian rupa karena saya tidak memiliki kapabilitas. Tetapi manapun yang benar, kasusnya sejak awal mula telah membuat saya miris. Saya jadi sering tersenyum-senyum sedih sendiri, lebih sering bingung memikirkan problem ini dibanding problem dengan lawan jenis yang selalu terasa jadi inti hidup remaja hampir dewasa seusia saya. Kalau Antasari bersalah, sungguh mengerikan sekali kenyataan itu. Seorang pucuk pimpinan lembaga yang (seharusnya) kredibel di negara ini melakukan kejahatan-kejahatan picisan macam yang diberitakan. Tapi bila ia tidak bersalah dan sekedar korban konspirasi tingkat tinggi (yang skenarionya murahan sekali), saya lebih ngeri lagi. Betapa ribuan ahli di lembaga yang berwenang menangani kasus ini sangat buta, atau ternyata sangat bodoh (karena masuk lembaga itu juga cuma berdasar sogokan, bukan skill, mungkin), atau sangat kemaruk harta (yang demi suap beberapa M atau T, mungkin) membiarkan kasus konyol ini sedemikian berlarut-larut dan memporak-porandakan lembaga sekelas KPK. Juga menyengsarakan orang-orang yang tidak bersalah. Apapun, bagaimanapun, salah atau benar, tuntutan hukuman mati ini tetap membuat saya sedih dan terbebani. Satu lagi kasus besar, memiriskan, dan tampak tanpa akhir untuk Indonesia.

3 comments:

Ninda Rahadi said...

Wes tau mbuka bloge rani durung? Sensasional. Hehe. K0men2nya apalagi. Mesti bikin skandal dulu kali ya biar blog rame. Kaya kali dia kalo pake adsense.

Ninda Rahadi said...

Wes tau mbuka bloge rani durung? Sensasional. Hehe. K0men2nya apalagi. Mesti bikin skandal dulu kali ya biar blog rame. Kaya kali dia kalo pake adsense.

Ninneta - MissPlum said...

haii,

perdana nih kesini, ngajakin kenalan sambil follow.. hehehehe....

salam,

ninneta

Post a Comment